PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ PADA SISWA SMP

Fazriyah, Amelia, 195050028 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (951kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berfikir kritis matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui apakah kemampuan Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berfikir kritis matematis dan Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent (pretest-postest) control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 16 Bandung, dengan sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas VIII I sebagai kelas eksperimen yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan berfikir kritis matematis dan skala Self-Efficacy. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan berfikir kritis matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berfikir kritis matematis dan Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz. Kata Kunci : Problem Based Learning (PBL), Quizizz, Berfikir Kritis Matematis, Self-Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 07 Aug 2023 06:12
Last Modified: 07 Aug 2023 06:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64609

Actions (login required)

View Item View Item