PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SDN 1 LEUWIGOONG

KAMELIA, AYU ISLAMI, 195060043 (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SDN 1 LEUWIGOONG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Problem Based Learning berbantuan aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Leuwigoong. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi experimental tipe non equivalent control group design. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas V SDN 1 Leuwigoong. Sampel dari penelitian ini terdiri dari dua kelompok yaitu kelas VA sebanyak 12 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol sebanyak 12 siswa. Perlakuan yang digunakan pada kelas eksperimen adalah model Problem Based Learning berbantuan aplikasi Quizizz. Perbedaan dapat dilihat dari hasil uji independent sampel t test menghasilkan nilai t hitung sebesar 3.721 > 2.179 dan mempunyai nilai Sig. sebesar 0,001 (Sig. > 0.05) yang berarti dapat disimpulkan terdapat perbedaan secara signifikan pada skor posttest hasil belajar peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrolHasil penelitian ini menunjukan bahwa model Problem Based Learning berbantuan aplikasi Quizizz berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kela V SD. Dilihat dari uji Effect Size sebesar 1.0484 dengan interpretasi dalam kategori besar pada hasil belajar siswa. Kata Kunci: Model Problem Based Learning, Quizizz, Hasil Belajar,Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 02 Aug 2023 06:36
Last Modified: 02 Aug 2023 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64516

Actions (login required)

View Item View Item