PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA HOTEL THE PAPANDAYAN KOTA BANDUNG)

Permana, Agus (2023) PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA HOTEL THE PAPANDAYAN KOTA BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL-AGUS PERMANA-198020106.docx

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK_agus_mm.docx

Download (17kB)

Abstract

Agus Permana, 198020106. Pengaruh Kompetensi Karyawan dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Afektif Dan Dampaknya Terhadap Kinerja karyawan (Studi Pada Hotel The Papandayan Kota Bandung) Pembimbing I: Dr. H. Yusuf Arifin, SSi, MM, Pembimbing II: Dr. Ina Ratnamiasih, SE., M.Si. Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Pascasarjana, Universitas Pasundan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai Mengenai Pengaruh Kompetensi Karyawan dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Afektif Dan Dampaknya Terhadap Kinerja karyawan (Studi Pada Hotel The Papandayan Kota Bandung). Hasil Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan ilmu manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia dalam mengelola sumber daya manusia pada umumnya. Bagi subjek yang sejenis maupun praktisi di bidang ini diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi prototype dan informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan dan pengoptimalisasian sumber daya manusia yang sudah ada dalam organisasi saat ini, khususnya dalam hal perencanaan program peningkatan komoetensi karyawan, pengelolaan motivasi kerja, peningkatan komitmen afektif dan kinerja karyawan. Penelitian dilakukan di Hotel The Papandayan kota Bandung, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei explanatory dengan pendekatan deduktif-induktif dan dihitung secara kuantitatif menggunakan metode statistika Analisa jalur dengan bantuan SPSS 26 untuk menguji hipotesis penelitian. Teknik pengambilan data menggunakan metode sampling jenuh pada seluruh anggota populasi yang berjumlah 138 orang karyawan di hotel The papandayan kota Bandung. Hasil pengujian hipotesis ditemukan adanya pengaruh yang signifikan dari variabel kompetensi karyawan dan motivasi kerja terhadap komitmen afektif, ditemukannya pengaruh yang signifikan dari komitmen afektif terhadap kinerja karyawan. Begitu juga pengaruh semua variabel independent dan intervening terhadap kinerja karyawan, baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Kompetensi Karyawan, Motivasi Kerja, Komitmen Afektif dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 16 Jun 2023 06:24
Last Modified: 16 Jun 2023 06:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63935

Actions (login required)

View Item View Item