EVALUASI KEBIJAKAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN PASCA COVID 19 DI KOTA CIMAHI EVALUATION OF POVERTY ALLEVIATION POLICY IN THE POST COVID 19 IN CIMAHI CITY

ERLIAN KHEVABETA, DOLLY (2023) EVALUASI KEBIJAKAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN PASCA COVID 19 DI KOTA CIMAHI EVALUATION OF POVERTY ALLEVIATION POLICY IN THE POST COVID 19 IN CIMAHI CITY. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (65kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)

Abstract

Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah pelaksanaan program kebijakan penanggulangan kemiskinan pasca covid 19 di Kota Cimahi dilihat dari enam indikator efektifitas, efisiensi, kecukupan, persamaan, responsivitas dan ketepatan belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Rumusan Masalah adalah Bagaimana pelaksanaan evaluasi kebijakan penanggulangan kemiskinan pasca covid 19 di Kota Cimahi? Apa faktor-faktor yang menghambat dalam program kebijakan penanggulangan kemiskinan pasca covid 19 di Kota Cimahi? Bagaimana model evaluasi kebijakan penanggulangan kemiskinan pasca covid 19 di Kota Cimahi? Peneliti menggunakan pendekatan studi kasus tentang evaluasi kebijakan penanggulangan kemiskinan pasca covid-19 di Kota Cimahi. Hasil Penelitian Melalui model evaluasi kebijakan penanggulangan kemiskinan pasca covid di Kota Cimahi dapat diterangkan bahwa evaluasi kebijakan program PKH di Kota Cimahi belum secara maksimal memenuhi keenam indikator evaluasi Dunn. Hal ini tampak dalam belum efektifnya program PKH yang dikarenakan pandemi covid 19. Selain itu, masalah kegagalan mindset dari beberapa KPM PKH juga mempengaruhi efisiensi program tersebut. Dari model evaluasi tersebut juga ditemukan masalah sinergitas para stakeholder terkait yang masih kurang dalam hal komunikasi. Para stakeholder tersebut diharapkan dapat saling bersinergi sehingga mewujudkan kebijakan program PKH yang efektif dan tepat sasaran. Kata Kunci: Evaluasi Kebijakan, Program Keluarga Harapan (PKH), Penanggulangan Kemiskinan, Kota Cimahi.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Sosial 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Jun 2023 07:49
Last Modified: 08 Jun 2023 07:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63892

Actions (login required)

View Item View Item