PENGARUH PROMOSI PRODUK TERHADAP PENJUALAN RUMAH DI PERUMAHAN CITRA SWARNA RIVERSIDE, BOGOR

Calista, Annisa Putri (2023) PENGARUH PROMOSI PRODUK TERHADAP PENJUALAN RUMAH DI PERUMAHAN CITRA SWARNA RIVERSIDE, BOGOR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan disebabkan oleh promosi produk terhadap penjualan rumah pada perumahan Citra Swarna Riverside. Permasalahan ini disebabkan oleh tidak tercapainya target penjualan dari bulan januari 2022 sampai bulan juni 2022, dan tidak mendapatkan laba penjualan tertentu dari bulan januari 2022 bulan juni 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penelitian assosiatif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis repgresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif promosi produk (X) terhadap penjualan (Y). Pengaruh terhadap penjualan yang diberikan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian diantaranya Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat). Hambatan-hambatan yang dihadapi perumahan Citra Swarna Riverside yaitu tren pada sosial media yang tidak bisa diprediksikan dan tidak dapat di baca oleh statistik. Tren yang terjadi pada saat ini cepat sekali berubah-ubah hal ini merupakan suatu hambatan bagi perumahan Citra Swarna Riverside dalam melakukan promosi dan juga hambatan lainya yaitu terbatasnya biaya untuk melakukan promosi. Pada perumahan Citra Swarna Riverside biaya promosi yang lama proses turun dari kantor menjadi salah satu hambatan yaitu kurang memaksimalkan kinerja dalam melakukan kegiatan promosi. Saran untuk perumahan Citra Swarna Riverside lebih memperhatikan periklanan yang dilakukan. Sebaiknya dapat lebih mengoptimalkan promosinya agar menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen. Promosi disini dapat berupa mengembangkan ide dan inovasi nya dalam melakukan promosi. Kata Kunci: Promosi, Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 May 2023 06:22
Last Modified: 11 May 2023 06:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63734

Actions (login required)

View Item View Item