PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SANGGAR RIAS YULI DI KEC. CILEUNYI KAB. BANDUNG

Muyyasaroh, Ilma (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SANGGAR RIAS YULI DI KEC. CILEUNYI KAB. BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sanggar Rias Yuli merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa make￾up wedding dan penyewaan alat – alat pesta. Berdasarkan penelitian di Sanggar Rias Yuli Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu masih adanya ketidakpuasan pelanggan sehingga banyaknya keluhan pelanggan yang terjadi pada tahun 2019. Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan kurang mampu memenuhi keinginan pelanggan. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Sanggar Rias Yuli Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan, dan penelitian lapangan berupa observasi partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 32 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi liner terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 73,4% sisanya sebesar 26,6% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Sanggar Rias Yuli dalam pelaksanaan kualitas pelayanan mengalami beberapa hambatan. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu melakukan pelatihan agar bisa di asah kembali skill yang dipunyai dan rajin membuka, melihat dan mempelajari mengenai perkembangan zaman wedding. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Apr 2023 03:35
Last Modified: 18 Apr 2023 03:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63486

Actions (login required)

View Item View Item