PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR NEGERI 210 BABAKAN SINYAR

PATIMAH, FITRI SITI, 185060047 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR NEGERI 210 BABAKAN SINYAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan siswa yang diajarkan menggunakan pendekatan konvesional pada pembelajaran temarik di kelas III SDN 210 Babakan Sinyar Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan menggunakan metode post-test only design. Populasinya adalah siswa kelas III yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah masing-masing 30 kelompok eksperimen dan kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan purpose sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan tes kemampuan awal dan tes kemampuan akhir. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh temuan: terdapat pengaruh yang signifikan antara model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa. Berdasarkan perhitungan uji t diperoleh nilai-nilai signifikan 0,00 > 0,05 taraf nyata pada pembelajaran tematik terpadu kelas III. Dapat disimpulkan bahawa terdapat peningkatan hasil belaja r dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL). Kata kunci : Model Problem Based Learning, Hasil Belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 17 Apr 2023 07:00
Last Modified: 17 Apr 2023 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63449

Actions (login required)

View Item View Item