PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CHORAL.ID DI CV. HARMONI JAYA SENTOSA BANDUNG

Yusrizal, Yohan (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CHORAL.ID DI CV. HARMONI JAYA SENTOSA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Choral.id ini adalah sebuah bisnis / ukm yang bergerak dalam bidang clothing yang menjual tas, jaket, topi dan produk pakaian lainnya. Choral.id berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Bandung. Berdasarkan penelitian terdapat masalah pada kualitas produk yaitu: Banyaknya persaingan sejenis yaitu clothing yang menyebabkan adanya peniruan/penjiplakan dengan produk yang sama percis seperti produk Choral.id, Kemampuan Pelayanan (Serviceability) dan kualitas yang dirasakan (Perceived Quality). Masalah tersebut diduga karena pelaksanaan tahapan kualitas produk, hal itu terlihat dari kurang maksimalnya perusahaan dalam melaksanakan tahapan Perceived Quality dan Serviceability karena adanya produk rusak (spoilage) atau produk cacat (rework) yang sampai kepada beberapa konsumen choral.id, terjadi karena adanya kegagalan dalam produksi yang mencakup penjahitan, desain, warna, dan lain sebagainya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV. Harmoni Jaya Sentosa. Metode penelitian yang digunakan yaitu Analisis Kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui penelitian kepustakaan dan lapangan meliputi: wawancara terstruktur, observasi non-partisipan, penyebaran kuesioner melalui teknik sensus dengan 60 responden. Untuk analisis datanya digunakan uji validitas dengan penggunaan MSI (methode Succes of Interval) dimana data dengan skala ordinal harus diintervalkan, uji reabilitas, uji regresi liner sederhana, uji koefisien korelasi Rank Spearman, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa adanya pengaruh positif antara pengembangan produk terhadap tujuan penjualan kue menurut uji regresi liner sederhana sedangkan menurut analisis koefisien korelasi Rank Spearman sebesar 0,850 dengan N=60. Artinya antara kualitas produk tehadap keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan yang sedang. Selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 72,25%. Hal ini menunjukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh dengan keputusan pembelian konsumen dan sisanya 27,75% adalah faktor lain seperti: perubahan selera konsumen, faktor ekonomi, dll. Pelaksanaan kualitas produk pada CV. Harmoni Jaya Sentosa mengalami berbagai hambatan diantaranya: adanya kegagalan dalam produksi (produk gagal) dan masalah daya tahan produk yang dibuat oleh Choral.id. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Sebaiknya CV. Harmoni Jaya Sentosa memakai bahan baku yang lebih berkualitas pada produknya dengan harga yang lebih bersaing agar konsumen merasa nyaman menggunakan produk yang dijual

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Apr 2023 06:29
Last Modified: 15 Apr 2023 06:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63364

Actions (login required)

View Item View Item