PENGARUH LOKASI USAHA TERHDAP MINAT BELI KONSUMEN DI MANPUKU COFFEE & EATERY KOTA BANDUNG

Darmawan, Elang Febri (2023) PENGARUH LOKASI USAHA TERHDAP MINAT BELI KONSUMEN DI MANPUKU COFFEE & EATERY KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Manpuku Coffee & Eatery merupakan bisnis kedai kopi yang bergerak dibidang makan dan minuman, terutama memproduksi minuman olahan kopi dan non kopi namun peneliti lebih berfokus pada lokasi usaha yang menjadi salah satu faktor pertimbangan kosumen untuk berkunjung, pada Manpuku Coffee & Eatery ditemukan beberapa masalahan yang terjadi mengenai Lokasi Usaha yang kurang strategis sehingga hal ini tentu akan mempengaruhi Minat Beli konsumen di Manpuku Coffee & Eatery. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha terhadap minat beli konsumen di Manpuku Coffee & Eatery Bandung. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian berupa wawancara, observasi non partisipan, dan penyebaran angket terhadap konsumen Manpuku Coffee & Eatery sebanyak 83 responnden. Pada tahapan ini digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi, rank spearman, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Dengan landasan teori yang digunakan adalah indikator lokasi usaha dan indikator volume penjualan. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien korelasi X pada Y diperoleh nilai korelasi atau hubungan antara lokasi usaha dan minat beli konsumen sebesar 0,647 sehingga memiliki hubungan yang kuat. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 67,4% dimana lokasi usaha mempengaruhi minat beli konsumen dan sisanya sebesar 32,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian yang tidak dijelaskan di dalam penelitian ini. Hambatan yang dihadapi Manpuku Coffee & Eatery Bandung adalah jalan menuju Manpuku Coffee & Eatery yang cukup kecil yang berada dalam gang membuat konsumen kurang tertarik untuk datang ke lokasi tempat kopi Manpuku Coffee & Eatery. Upaya Manpuku Coffee & Eatery dalam menghadapi hambatan di atas adalah Manpuku Coffee & Eatery memaksimalkan lokasi yang ada dengan memasang pamflet/tanda yang dibuat di dekat jalan utama dago agar seluruh konsumen yang ingin berkunjung ke manpuku dapat mengatuhi letak tempat kedai kopi Manpuku Coffee & Eatery. Saran dari peneliti sebaiknya Manpuku Coffee & Eatery dapat mengoptimalkan social media sebagai sarana untuk menjadi salah satu cara agar konsumen dapat menemukan lokasi usaha manpuku dengan memberikan titik lokasi serta dapat meningkatkan keunikan lokasi usaha seperti tempat yang instagramable, hal tersebut dilakukan agar dapat menarik konsumen agar dapat berkunjung ke Manpuku sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci: Lokasi Usaha dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:41
Last Modified: 13 Apr 2023 07:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63290

Actions (login required)

View Item View Item