PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKAT COFFEE BANDUNG

Priandani, Bagas (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKAT COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN- BAGAS 182040101.docx

Download (17kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR - BAGAS 182040101.docx

Download (18kB)
[img] Text
COVER - BAGAS 182040101.docx

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR ISI - BAGAS 182040101.docx

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA- BAGAS 182040101.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - BAGAS 182040101.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I - BAGAS 182040101.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB II- BAGAS 182040101.docx

Download (199kB)

Abstract

Markat merupakan salah kedai kopi yang berada di kawasan Hidden Gem tepatnya dipemukinkan belakang pusat perbelanjaan Baltos Kota Bandung. Markat menyediakan berbagai macam minuman yang ditawarkan dengan konsep store atmosphere yang menyerupai halaman rumah. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan sehubungan dengan keputusan pembelian yang disebabkan oleh yang diterapkan karena tidak dapat meningkatkan jumlah pembelian produk pada Markat Coffee. Tujuan penelitian ini dilakukan agar mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian. Metode penelitan yang digunakan adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden 66 pengunjung dari Markat Coffe. Kemudian untuk mengolah data menggunakan software SPSS. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif word of mouth terhadap keputusan pembelian. Kontribusi atau pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 89,8% sedangkan sisanya sebesar 10,2% adalah variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan. Hambatan yang dihadapi oleh Markat Coffe yaitu banyaknya pesaing karena maraknya bisnis coffee shop membuat persaingan semakin ketat serta tempat parkir yang kurang luas. Upaya dalam mengatasi hambatan yaitu mengadakan live music dan berkolaborasi dengan komunitas, menyediakan lahan parkir yang lebih luas. Kata Kunci : Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:40
Last Modified: 12 Apr 2023 07:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63229

Actions (login required)

View Item View Item