ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS MEMBER FITNESS CENTER (Studi Kasus Pada Amity Studio Bandung)

Juniarti Pratiwi, 194010456 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS MEMBER FITNESS CENTER (Studi Kasus Pada Amity Studio Bandung). Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Member Fitness Center (Studi Kasus Pada Amity Studio Bandung) baik secara langsung maupun tidak langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yaitu dengan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan observasi, dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah path analysis, korelasi berganda, regresi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang dilakukan yaitu uji t dan uji mediasi (sobel test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berada pada kriteria kurang berkualitas, kepuasan pelanggan berada pada kriteria kurang puas, dan loyalitas member di Amity Studio Bandung berada pada kriteria kurang loyal. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas member, dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas member. Kemudian, berdasarkan uji hipotesis Pengaruh tidak langsung dinyatakan bahwa kepuasan pelanggan dapat memediasi Pengaruh antara kualitas pelayanan dan loyalitas member. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas member, fitness center

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2019
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 10 Apr 2023 01:14
Last Modified: 10 Apr 2023 01:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63055

Actions (login required)

View Item View Item