PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATERI INTEGRAL BEBASIS M-LEARNING DENGAN MODEL CORE BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA

Rian Andriana1, Poppy Yaniawati2, Beni Yusepa3, NPM. 198060021 (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATERI INTEGRAL BEBASIS M-LEARNING DENGAN MODEL CORE BERORIENTASI PADA KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
198060021_Rian Andriana_ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
Rian_mpm_DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (39kB)

Abstract

Penelitian pengembangan bahan ajar ini bertujuan untuk: (1) Mengembangkan bahan ajar materi Integral Berbasis Mobile Learning dengan model pembelajaran CORE yang layak digunakan untuk pembelajaran; (2) Menganalisis Kemampuan Koneksi Matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan Bahan Ajar Integral Berbasis Mobile Learning dengan Model CORE; (3) Menganalisis Self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan Bahan Ajar Integral Berbasis Mobile Learning dengan Model CORE; (4) Menganalisis adanya hubungan antara kemampuan Koneksi Matematis dan Self-efficacy. Metode yang digunakan adalah Reaserch & Development dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini dilakukan pada 30 siswa kelas XI MIPA 2 di SMAN 2 Malingping. Intrumen dalam penelitian ini menggunakan wawancara, angket ahli materi, angket ahli media, angket respon siswa, tes kemampuan Koneksi Matematis, dan angket Self-efficacy siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Bahan ajar pada materi Integral termasuk kategori sangat layak dari ahli materi, sangat layak dari ahli media, dan sangat kuat untuk hasil analisis respon siswa; (2) Kemampuan Koneksi Matematis termasuk dalam kategori sedang setelah menggunakan bahan ajar yang dikembangkan; (3) Self-efficacy siswa termasuk dalam kategori baik setelah menggunakan bahan ajar yang dikembangkan; (4) Terdapat hubungan antara kemampuan Koneksi Matematis dan Self-efficacy siswa. Kata kunci: Bahan Ajar, CORE, kemampuan Koneksi Matematis, Self-efficacy.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Apr 2023 07:08
Last Modified: 05 Apr 2023 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62975

Actions (login required)

View Item View Item