PENGARUH CITY BRANDING DAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA (Suatu survei pada Generasi Z yang belum pernah melakukan kunjungan ke Objek Wisata di Kabupaten Sumedang)

Rossy Marsela Puspita Rahayu, 194010376 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH CITY BRANDING DAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA (Suatu survei pada Generasi Z yang belum pernah melakukan kunjungan ke Objek Wisata di Kabupaten Sumedang). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB III.pdf

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh city branding dan social media Instagram terhadap minat berkunjung wisatawan nusantara (suatu survei pada Generasi Z yang belum pernah melakukan kunjungan ke objek wisata di Kabupaten Sumedang) secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan dan studi kepustakaan. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, dan uji multikolinearistas. Metode analisis data yang digunakan adalah Methode Succesive Interval, analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi dengan batuan software SPSS 26. Pengujian hipotesis dilakukan secara parsial dengan (Uji t) maupun secara simultan melalui (Uji F) Secara umum hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara city branding dan social media Instagram terhadap minat berkunjung wisatawan secara simultan 46,7% dan sisanya 53,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh city branding terhadap minat berkunjung sebesar 21,6% dan social media Instagram terhadap minat berkunjung sebesar 25,1%, sehingga dapat disimpulkan bahwa social media Instagram memberikan pengaruh paling besar terhadap minat berkunjung. Kata kunci: City Branding, Social Media Instagram, dan Minat Berkunjung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
RESEARCH REPORT
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2019
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Mar 2023 08:57
Last Modified: 30 Mar 2023 08:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62859

Actions (login required)

View Item View Item