PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM LALUASA COFFEE AND EATERY TERHADAP MINAT BELI PENGIKUT/FOLLOWERS AKUN @LALUASAKOPI

Sekarukmi, Alyani Hidayati (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM LALUASA COFFEE AND EATERY TERHADAP MINAT BELI PENGIKUT/FOLLOWERS AKUN @LALUASAKOPI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Draft SKRIPSI Alyani Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Draft SKRIPSI Alyani BAB 1.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Draft SKRIPSI Alyani Lembar Pengesahan.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Draft SKRIPSI Alyani Daftar Tabel.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Draft SKRIPSI Alyani cover.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Draft SKRIPSI Alyani abstrak.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Draft SKRIPSI Alyani BAB 2.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Sosial Instagram Laluasa Coffee and Eatery Terhadap Minat Beli Pengikut/Followers Akun @Laluasakopi”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh media sosial instagram Laluasa Coffee and Eatery terhadap minat beli pengikut/followers akun @Laluasakopi. Teori yang digunakan peneliti yaitu teori ekologi media dari Mc Luhan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode penelitian survei. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 98 followers instagram Laluasa Coffee and Eatery yaitu @Laluasakopi. Hasil pengujian hipotesis penelitian ini menghasilkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari media sosial instagram terhadap minat beli pengikut/followers akun @Laluasakopi sebesar 61,1%, sedangkan 38,9% merupakan faktor diluar penelitian seperti pelayanan, produk, serta faktor lainnya yang mempengaruhi minat beli. Hasil uji regresi linear sederhana memperoleh nilai konstanta (a) 10,572 dan nilai koefisien (b) 0,483, dengan persamaan regresi 10,572 + 0,483x maka setiap kali media sosial instagram @Laluasakopi menawarkan produk dengan menggunggah konten di instastory maupun feeds, akan meningkatkan minat beli pengikut/followers akun @Laluasakopi sebesar 48,3%. Disimpulkan teori ekologi media yang dikemukakan Mc Luhan mengenai media/medium mempengaruhi hidup seseorang, berbanding lurus dengan hasil penelitian bahwa penggunaan media sosial instagram yang efektif memengaruhi minat beli pengikut/followers akun @Laluasakopi. Kata Kunci : Media Sosial, Minat Beli, Instagram, Laluasa Coffee and Eatery

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Mar 2023 08:34
Last Modified: 21 Mar 2023 08:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62737

Actions (login required)

View Item View Item