KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM YANG DILAKUKAN OLEH HUMAS BACKSPACE COFFE

Nabila Putri, 182050207 (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM YANG DILAKUKAN OLEH HUMAS BACKSPACE COFFE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2 L PENGESAHAN.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAF ISI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 ABSTTRAK INDO.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK INGG.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 KT PENGANTAR.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB 2.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB 1.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 DAFUS.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MEMENUHI MINAT PELANGGAN (Studi Kualitatif Tentang Komunikasi Pemasaran Backspace Coffee Mempertahankan Minat Kunjung Pelanggan Melalui Akun Instagram @backspace.coffee)” yang bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Backspace Coffee. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data diperoleh dengan proses wawancara, studi kepustakaan, observasi dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan adalah IMC (Integrated Marketing Communication) yang terdapat lima komponen sebagai penunjang analisis penelitian yakni adversiting (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), personal selling (penjualan perseorangan), public relations dan publicity (kehumasan dan publisitas), serta direct marketing (pemasaran langsung). Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan yang dilakukan Backspace Coffee menggunakan media sosial Instagram dan media online, promosi penjualan dilakukan dengan memberikan potongan harga, bonus trial kit dan voucher, penjualan perseorangan dilakukan dengan menawarkan produk secara personal oleh kasir dan barista, serta pemasaran langsung melalui media sosial dan membuka kios kedai kopi di Jatinangor. Saran dari peneliti yaitu Backspace Coffee dapat lebih aktif memanfaatkan media sosial Instagram untuk melakukan pemasaran dengan konten promo, lebih memperhatikan kebersihan fasilitas, dan menggunakan media sosial Tiktok untuk meningkatkan engagement dan penjualan produk. Kata Kunci: Backspace Coffee, Instagram, Strategi Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Mar 2023 06:22
Last Modified: 09 Mar 2023 06:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62572

Actions (login required)

View Item View Item