PENGARUH PROMOSI JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OUTSOURCING DI PT ANUGERAH BUMI SELOLIMAN (ABS)

Rifa'atul Mahmudah, 182040147 (2023) PENGARUH PROMOSI JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OUTSOURCING DI PT ANUGERAH BUMI SELOLIMAN (ABS). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB 1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 2.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS) merupakan perusahaan Outsourcing yang bergerak dibidang General Contractor, Percetakan dan Authorized Sales Agency Banking (Labor Supply). Berdasarkan penelitian di PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS), peneliti menemukan beberapa masalah yaitu sulitnya mencari kandidat dan kurangnya promosi yang dilakukan oleh PT ABS. Dengan adanya masalah tersebut konsumen tentunya menjadi kurang puas atas pelayanan yang diberikan oleh PT ABS. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi jasa terhadap kepuasan pelanggan outsourcing di PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan paradigma positivisme. Teknik pengumpulan data berupa data primer dan data sekunder yang meliputi observasi pastisipan, wawancara, dan penyebaran angket (kuisioner) kepada 15 responden yang merupakan klien PT ABS. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi sederhana. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien determinasi pengaruh positif pengaruh promosi jasa terhadap kepuasan pelanggan sebesar 86,74% dan sisanya sebesar 13,26% yang dipengaruhi oleh promosi jasa. PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS) dalam melakukan promosi jasanya tersebut mengalami beberapa hambatan seperti terkendala pandemi covid-19 yang mengakibatkan kegiatan promosi berupa event marketing tidak semua dapat dilaksanakan, selain itu banyaknya pesaing dibidang penyedia jasa outsoursing. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan harus dapat mengadakan event promosi lainnya berbasis daring yang dikemas dengan lebih menarik lagi agar dapat membangkitkan antusiasme khalayak. Selain itu, perusahaan dapat melakukan survei pada kliennya untuk memantau tingkat kepuasan kliennya tersebut. Kata Kunci: Promosi Jasa, Kepuasan Pelanggan, Outsourcing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:58
Last Modified: 06 Mar 2023 02:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62509

Actions (login required)

View Item View Item