APRILIYANI, VELIANA, 175020075 (2022) PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada siswa kelas X IPS di SMAN 2 Indramayu). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstract.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
10. Abstrak Sunda.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
||
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
||
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (i) gambaran umum pengaruh self efficacy Pada mata pelajaran ekonomi di kelas X SMAN 2 Indramayu (ii) gambaran motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi di kelas X SMAN 2 Indramayu (iii) gambaran minat belajar siswa pada mata belajaran ekonomi di kelas X SMAN 2 Indramayu (iv) besar pengaruh self efficacy terhadap motivasi dan minat belajar siswa kelas X SMAN 2 Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan Teknik pengumpulan data berupa angket dengan 90 sampel siswa. Hasil penelitian bahwa : (i) terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi dikategorikan baik, dengan bobot skor 3,61 (ii) terdapat pengaruh self efficacy terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekononomi dikategorikan baik, dengan bobot skor 3,95 (iii) terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi dan minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dikategorikan baik, dengan bobot skor 89,5%. Hipotesis pada penelitian terbukti terdapat bahwa “terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi dan minat belajar siswa di kelas X SMAN 2 Indramayu”. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait: i) bagi siswa, diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan minat belajar; ii) bagi guru, diharapkan mampu meningkatkan penggunaan media pembelajaran yang lebih kreatif, inofatif dalam meningkatkan motivasi dan minat belajar; iii) bagi sekolah, mampu meningkatkan dan mempertahankan kualitas dalam kegiatan pembelajaran dan mampu meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa; iv) bagi peneliti selanjutnya,diharapkan mempersiapkan diri, dalam proses perencanaan, pengambilan, pengumpulan data, dan mencari lebih banyak lagi referensi yang berkaitan dengan penilitian guna memperoleh hasil penelitian yang lebih baik. Kata Kunci: Self Efficacy, Motivasi Belajar, Minat Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 03 Dec 2022 03:55 |
Last Modified: | 03 Dec 2022 03:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61853 |
Actions (login required)
View Item |