PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada siswa kelas X IPS di SMAN 2 Indramayu)

APRILIYANI, VELIANA, 175020075 (2022) PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada siswa kelas X IPS di SMAN 2 Indramayu). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstract.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Abstrak Sunda.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (i) gambaran umum pengaruh self efficacy Pada mata pelajaran ekonomi di kelas X SMAN 2 Indramayu (ii) gambaran motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi di kelas X SMAN 2 Indramayu (iii) gambaran minat belajar siswa pada mata belajaran ekonomi di kelas X SMAN 2 Indramayu (iv) besar pengaruh self efficacy terhadap motivasi dan minat belajar siswa kelas X SMAN 2 Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan Teknik pengumpulan data berupa angket dengan 90 sampel siswa. Hasil penelitian bahwa : (i) terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi dikategorikan baik, dengan bobot skor 3,61 (ii) terdapat pengaruh self efficacy terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran ekononomi dikategorikan baik, dengan bobot skor 3,95 (iii) terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi dan minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dikategorikan baik, dengan bobot skor 89,5%. Hipotesis pada penelitian terbukti terdapat bahwa “terdapat pengaruh self efficacy terhadap motivasi dan minat belajar siswa di kelas X SMAN 2 Indramayu”. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait: i) bagi siswa, diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan minat belajar; ii) bagi guru, diharapkan mampu meningkatkan penggunaan media pembelajaran yang lebih kreatif, inofatif dalam meningkatkan motivasi dan minat belajar; iii) bagi sekolah, mampu meningkatkan dan mempertahankan kualitas dalam kegiatan pembelajaran dan mampu meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa; iv) bagi peneliti selanjutnya,diharapkan mempersiapkan diri, dalam proses perencanaan, pengambilan, pengumpulan data, dan mencari lebih banyak lagi referensi yang berkaitan dengan penilitian guna memperoleh hasil penelitian yang lebih baik. Kata Kunci: Self Efficacy, Motivasi Belajar, Minat Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 03 Dec 2022 03:55
Last Modified: 03 Dec 2022 03:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61853

Actions (login required)

View Item View Item