PENGARUH STRES KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI SURFACE TREATMENT PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO)

Galih Taufiqurrahman, 164010219 and Dr. Atty Tri Juniaarti, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH STRES KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI SURFACE TREATMENT PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Manusia merupakan sumber daya terpenting dalam suatu organisasi, instansi atau perusahaan tanpa aspek manusia sulit kiranya organisasi untuk mengemban misi dan tujuan yang telah ditetapkan. Dapat dikatakan juga apabila faktor manusia tersebut tidak ada maka organisasi yang bersangkutan juga tidak ada karena pelaku atau objek yang hendak dituju oleh suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh stress kerja dan beban kerja terhadap kepuasan kerja dan dampaknya terhadap kinerja karyawan divisi surface treatment PT. Dirgantara Indonersia (Persero) baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 59 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa stress kerja di divisi surface treatment PT. Dirgantara Indonesia (Persero) dapat dikatakan cukup baik sedangkan beban kerja di divisi surface treatment PT. Dirgantara Indonesia (Persero) dapat dikatakan kurang baik. Kemudian kepuasan kerja dan kinerja karyawan di divisi surface treatment PT. Dirgantara Indonesia (Persero) dapat dikatakan kurang baik. Stress kerja dan beban kerja memberikan pengaruh terhadap kepuasan kerja yaitu sebesar 55,4%. Kepuasan kerja memberikan pengaruh terhadap kinerja karyawan yaitu sebesar 61,1%, pengaruh variabel independen yang dominan adalah beban kerja sebesar 46%, sedangkan stres kerja sebesar 41,8%. Kata Kunci: Stres Kerja, Beban Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Nov 2022 14:27
Last Modified: 21 Nov 2022 14:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61646

Actions (login required)

View Item View Item