PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survey pada pengguna jasa Pt. Pos Indonesia Persero di kecamatan Sindangkerta Kab Bandung Barat )

Elga Nandia Ramdani, 164010023 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survey pada pengguna jasa Pt. Pos Indonesia Persero di kecamatan Sindangkerta Kab Bandung Barat ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I , II ,III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar penggesahan.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Seiring dengan perkembangan dunia usaha dalam bidang jasa pengiriman barang dan jasa logistic di Indonesia saat ini mengalami peningkatan yang siginifikan, Pertumbuhan e-commerce yang begitu cepat dapat memberikan peluang bagi perusahaan yang bergerak di bisnis e-commerce pada bidang logistik. Namun tidak berbanding lurus dengan PT Pos Indonesia yang mengalami penurunan market share pada periode 2017-2020, hal tersebut disebabkan oleh faktor persaingan dalam menjalankan strategi bisnis. Performa layanan perusahaan – perusahaan baru yang masuk ke dalam bisnis jasa kurir, menjadi pemicu penurunan. Perusahaan – perusahaan baru berlomba-lomba untuk lebih inovatif dan kompetitif menjalankan kegiatan bisnis untuk mendapatkan konsumen. Dari latarbelakang dan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen pada pengguna jasa PT. Pos Indonesia Persero di kecamatan Sindangkerta Kab Bandung Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan menyebarkan angket/kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi dengan alat bantu aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 81 persen dan sisanya 19 persen dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:59
Last Modified: 21 Nov 2022 06:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61630

Actions (login required)

View Item View Item