Dirga Haady LiadiPutra, 162050344 (2022) PERSONAL BRANDING FITRA SUJAWOTO @SIJAWOT SEBAGAI PHOTOGRAPHER MELALUI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Bagan.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN..pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN._1.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (445kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Personal Branding Fitra Sujawoto @sijawot Sebagai Photographer Melalui Instagram ” dengan sub judul Studi Kasus Personal Branding Fitra Sujawoto @sijawot Sebagai Photographer Melalui Instagram. Dimana subjek penelitian ini adalah Teman dekat Fitra Sujawoto serta Teman teman se-profesi yang berada di kota Bandung yang berjumlah 9 orang sebagai informan inti dan Fitra Sujowoto selaku owner dari Akun Instagram @sijawot sebagai informan ahli serta 1 orang akademisi sehingga informan dalam penelitian ini berjumlah 11 orang. Tujuan dari disusunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Fitra Sujawoto dalam membentuk dan mempertahankan personal brand yang sudah dimiliki dengan melalui akun Instagram @sijawot miliknya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui skill set,aura, dan Identity untuk mempengaruhi keberhasilan dari personal branding. Teori yang digunakan adalah teori Personal Brand yang diungkapkan oleh Erwin dan Tumewu dalam buku personal brand-Inc,Personal Brand. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa tahapan yaitu studi literatur dan studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan triangulasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, personal branding dapat mempermudah individu untuk membentuk persepsi orang lain mengenai siapa dirinya. Online personal branding yang dibangun dengan elemen Skill set , Aura , Identity mendukung terbentuk nya personal branding secara efektif. Hasil dari pembentukan personal brand adalah orang lain mempunyai pandangan positif dan persepsi positif sehingga menciptakan kepercayaan. Personal brand terbaik adalah menguasai kemampuan skill set yang baik serta diringi dengan Aura dan Identity yang dibuat dengan baik. Saran yang ingin disampaikan peneliti untuk Fitra Sujawoto @sijawot sebagai seorang Photographer Sebaiknya dan seharusnya dengan skill set yang dimiliki Fitra Sujawoto @sijawot dalam personal branding, peneliti harus mendukung Fitra untuk tetap konsisten dalam tujuan dan hasil karya yang dia bentuk. Agar apa yang dilakukan saat ini dimana kepintaran dan kepandaian Fitra dalam memadumadankan Foto pernikahan dan literasi perihal dunia fotografi terkhusus fotografi pernikahan melalui instagram memberikan hal positif bagi orang-orang yang melihatnya dan dapat menjadi suatu motivasi dan inspirasi terhadap penyuka serta para followers instagram nya dan di industri foto pernikahan. Peneliti di sini memberi saran untuk selalu bersikap professional ketika menjalin suatu kerja samadengan pihak mana pun untuk saling menguntungkan satu sama lain baik di segi karya, pemikirannya dan khalayak publik diluar sana. Kata Kunci : Personal Branding, Photographer.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2020 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 07:59 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 07:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61209 |
Actions (login required)
View Item |