Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa (Service Marketing Mix) Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Produk Pembiayaan UMKM (Survei pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot Bekasi)

MUHAMMAD FAIZ DAROYNI, 154010266 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa (Service Marketing Mix) Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Produk Pembiayaan UMKM (Survei pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot Bekasi). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1, 2 & 3.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Strategi pemasaran jasa terhadap keputusan menjadi nasabah produk pembiayaan UMKM (survei pada PT BPRS Patriot Bekasi) secara parsial. Serta untuk menjawab rumusan msalah mengenai strategi bauran pemasaran jasa dan keputusan menjadi nasabah produk pembiayaan UMKM. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana,koefisien parsial, koefisien determinasi dan menggunakan alat bantu SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi bauran pemasaran jasa terhadap keputusan menjadi nasabah produk pembiayaan UMKM. Hasil menelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan sebesar 65,5% antar variabel, sedangkan dari output R-Square sebesar 0,429 yang artinya pengaruh bauran pemasaran jasa (X) terhadap peningkatan jumlah nasabah (Y) sebesar 42,9% dan sisanya dipengaruhi variabel diluar penelitian ini. Nilai signifikansi penelitian ini sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 8,853 > nilai t tabel 1,66055 yang artinya terdapat pengaruh bauran pemasaran jasa (X) terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan UMKM (Y). Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Menjadi Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2015
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 11 Nov 2022 06:50
Last Modified: 11 Nov 2022 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61106

Actions (login required)

View Item View Item