PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung TahunAjaran 2021/2022)

ZIANDA, FEBRI, 165020002 (2022) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung TahunAjaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui self regulated learning pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung; (2) Untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung; (3) Untuk mengetahui besar pengaruh self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data berupa angket, serta teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pengolah data SPSS dan Microsoft Excel. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “Terdapat pengaruh self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung”. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Self regulated learning pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung dikategorikan sangat baik dengan bobot skor 4.39; (2) Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung Bandung dikategorikan sangat baik dengan bobot skor 4.40; (3) Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung sebesar 47.9%. Kata Kunci: Self Regulated Learning, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 11 Nov 2022 03:24
Last Modified: 11 Nov 2022 03:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61089

Actions (login required)

View Item View Item