ZIANDA, FEBRI, 165020002 (2022) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung TahunAjaran 2021/2022). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (622kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui self regulated learning pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung; (2) Untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung; (3) Untuk mengetahui besar pengaruh self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data berupa angket, serta teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pengolah data SPSS dan Microsoft Excel. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “Terdapat pengaruh self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sub pokok ilmu ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung”. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Self regulated learning pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung dikategorikan sangat baik dengan bobot skor 4.39; (2) Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung Bandung dikategorikan sangat baik dengan bobot skor 4.40; (3) Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh self regulated learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Nasional Kota Bandung sebesar 47.9%. Kata Kunci: Self Regulated Learning, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 03:24 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 03:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61089 |
Actions (login required)
View Item |