PENERAPAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA

PUSPITA, INDAH AULIA, 185050031 (2022) PENERAPAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstract.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak Sunda.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
11. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan pada penelitian ini untuk penerapan model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan berpikir reflektif matematis dan Self-efficacy siswa SMA, agar terlihat apakah terdapat peningkatan dan korelasi positif antara kemampuan berpikir reflektif matematis dan Selfefficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan Quasi Experimental Design dengan design penelitian Nonequivalen Control Group Design. Instrumen penelitian yang dipakai adalah tes kemampuan berpikir reflektif matematis dan angket Self-efficacy. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan diantaranya (1) Kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran memiliki peningkatan lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran terdapat korelasi antara kemampuan berpikir reflektif matematis dan Self-efficacy. Kata Kunci: kemampuan berpikir reflektif matematis, Self-efficacy, model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 11 Nov 2022 03:08
Last Modified: 11 Nov 2022 03:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61086

Actions (login required)

View Item View Item