PUSPITA, INDAH AULIA, 185050031 (2022) PENERAPAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstract.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak Sunda.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab II.pdf Download (185kB) | Preview |
|
Text
11. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
||
Text
12. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
||
Text
13. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini untuk penerapan model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan berpikir reflektif matematis dan Self-efficacy siswa SMA, agar terlihat apakah terdapat peningkatan dan korelasi positif antara kemampuan berpikir reflektif matematis dan Selfefficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan Quasi Experimental Design dengan design penelitian Nonequivalen Control Group Design. Instrumen penelitian yang dipakai adalah tes kemampuan berpikir reflektif matematis dan angket Self-efficacy. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan diantaranya (1) Kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang memperoleh pembelajaran model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran memiliki peningkatan lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran terdapat korelasi antara kemampuan berpikir reflektif matematis dan Self-efficacy. Kata Kunci: kemampuan berpikir reflektif matematis, Self-efficacy, model Problem Based Learning berbantuan video pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 03:08 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 03:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61086 |
Actions (login required)
View Item |