PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA POWTOON UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP

DAHLAN, DITHA APRILLIA, 185050022 (2022) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA POWTOON UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRACT.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
15. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (463kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: apakah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan media Powtoon lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; apakah disposisi matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan media Powtoon lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; dan apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan media Powtoon. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Pangkalpinang dengan objeknya yaitu kemampuan pemecahan masalah matematis dan disposisi matematis siswa SMP. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan pemecahan masalah matematis dengan bentuk uraian dan angket skala disposisi matematis. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan media Powtoon lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (2) Disposisi matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan media Powtoon lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa: (3) Terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan disposisi matematis yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan media Powtoon. Kata Kunci: Disposisi Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Media Powtoon, Model Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 11 Nov 2022 02:55
Last Modified: 11 Nov 2022 02:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61082

Actions (login required)

View Item View Item