PENGARUH DEFERRED TAX ASSET DAN LIKUIDITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumen Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Meliana Pebrianti, 184020002 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH DEFERRED TAX ASSET DAN LIKUIDITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumen Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1-3.docx

Download (129kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (36kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Deferred Tax Asset dan Likuiditas terhadap Agresivitas Pajak pada perusahaan sektor industri barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Dengan Deferred Tax Asset dan Likuiditas sebagai variabel independen. Agresivitas Pajak sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website www.idx.co.id teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling yang menghasilkan 30 sampel perusahaan. Teknik analis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis asosiatif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis (uji t), analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS Versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Deferred Tax Asset berpengaruh signifikan terhadap Agresivitas Pajak, likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Agresivitas Pajak. Kata kunci: Deferred Tax Asset, Likuiditas, Agresivitas Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:32
Last Modified: 10 Nov 2022 03:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61034

Actions (login required)

View Item View Item