PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING

TURROSYIDAH, ALIFA, 185050007 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstract.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab II.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text
10. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (196kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model pembelajaran Discovery Learning; (2) Mengetahui apakah Self-Confidence melalui model pembelajaran Discovery Learning; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-Confidence melalui model pembelajaran Discovery Learning. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian eksperimen kelompok kontrol pretest-postest. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas VII di salahsatu sekolah SMP Negeri di Bandung dengan tahun ajaran 2021/2022. Untuk sampel penelitian diambil sebanyak dua kelas, satu kelas eksperimen dengan perlakuan model pembelajaran Discovery Learning dan satu kelas sebagai kelas kontrol dengan perlakuan pembelajaran konvensional dalam hal ini model pembelajaran ekspositori. Instrumen penelitian yang digunakan berupa soal uraian tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan skala Self-Confidence. Hasil penelitian, diperoleh: (1) Terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model pembelajaran Discovery Learning lebih tinggi dari model pembelajaran biasa. (2) Self-Confidence melalui model pembelajaran Discovery Learning tidak lebih baik dari model pembelajaran biasa. (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-Confidence melalui model pembelajaran biasa. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Confidence, dan Model Pembelajaran Discovery Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 04 Nov 2022 07:00
Last Modified: 04 Nov 2022 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60738

Actions (login required)

View Item View Item