STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SISABI RECORDS SEBAGAI INDIE LABEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR

Dandy Rizkiawan Waluyo, 182050050 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SISABI RECORDS SEBAGAI INDIE LABEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (704kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses strategi komunikasi pemasaran label rekaman Sisabi records, khusunya dalam memasarkan produk dan jasa dalam menghadapi persaingan pasar di industri musik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan meliputi pendekatan konstruktivisme. Penelitian ini menggunak teori Integrated Marketing Communication yang dimana teori ini sangat berkaitan dengan segala proses strategi komunikasi pemasaran yang terjadi dalam perusahaan atau kelompok, tentunya sangat berpengaruh didalam pembahasan penelitian ini mengenai strategi komunikasi pemasaran label musik Sisabi records. Teknik yang digunakan dalam menentukan informan atau subjek akan di pilih berdasarkan aktivitas informan terkait pemasaran label rekaman Sisabi records, setelah itu peneliti mulai melakukan observasi dan wawancara yang mendalam kepada informan kemudian disertakan bukti dokumentasi. Data yang diperoleh disusun dalam satu-kesatuan kemudian dikategorikan oleh peneliti melalui tahapan triangulasi ditambaha dengan suatu data yang terpercaya dari informan yang merupakan informan inti dan owner dari label rekaman Sisabi records. Hasil penelitian menunjukan bahwa label rekaman Sisabi records melakukan proses strategi komunikasi pemasaran menggunakan cara Softsell dan Hardsell, yang dimana dengan menggunakan kedua cara itu label rekaman Sisabi records dapat melakukan proses pemasaran kepada khlayak secara efektif. Kemudian faktor pendukung dan penghambat yang dialami sisabi records merupakan faktor yang sering terjadi pada label rekaman lain. Tetapi disini sisabi records menggunakan aktivitas sosial media yang dimana hal tersebut menjadikan faktor pendukung yang dirasakan sisabi records, karena melalui aktivitas sosial media label rekaman sisabi records bisa mendapatkan suatu promosi pemasaran yang efektif, yang dimana hal tersebut sangat membantu proses strategi komunikasi pemasaran kepada sasaran target pasar yang diinginkan. Dan perbedaan persepsi antara talent kepada label sisabi records merupakan menjadi suatu hambatan yang mengakibatkan terjadinya faktor penghambat, sehingga hal tersebut menjadikan hambatan terkait proses promosi strategi komunikasi pemasaran sisabi records. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Sisabi Records Bandung, Indie Label.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Nov 2022 02:59
Last Modified: 01 Nov 2022 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60456

Actions (login required)

View Item View Item