PODCAST SEBAGAI MEDIA PROMOSI KOMUNITAS GENERASI Z KOTA BANDUNG TAHUN 2021

Daffa Rizky Firdaus, 182050406 (2022) PODCAST SEBAGAI MEDIA PROMOSI KOMUNITAS GENERASI Z KOTA BANDUNG TAHUN 2021. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan (Bahasa Sunda).pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Bahasa Indonesia).pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract (Bahasa Inggris).pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Daffa Rizky Firdaus).pdf

Download (377kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Podcast Sebagai Media Promosi Komunitas Generasi Z Kota Bandung Tahun 2021 (Studi Kualitatif New Media Podcast Bandung International Dalam Mempromosikan Komunitas Generasi Z Kota Bandung). Podcast merupakan media baru berbentuk audio yang bersifat on demand atau dapat dinikmati berulang kali dengan berbagai macam topik dan pembahasan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Podcast sebagai media baru yang menjadi sarana promosi untuk komunitas generasi Z di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teori Media Baru (New Media) adalah teori yang digunakan dalam penelitian ini, Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, studi kepustakaan, observasi langsung ke lapangan dan wawancara mendalam, dan juga penulusuran data melalui internet berhubungan dengan masalah yang dibahas. Subjek pada penelitian ini adalah Tim Bandung International sebagai creator atau pengelola Podcast Bandung International. Hasil dari penelitian ini adalah penjelasan yang lebih mendalam mengenai Podcast yang merupakan bagian dari media baru sebagai media promosi dalam tujuan memperkenalkan kinerja dan kontribusi dari komunitas generasi z Kota Bandung kepada masyarakat. Kemudahan dalam mengakses konten sebagai sumber informasi merupakan fleksibilitas yang dimiliki oleh Podcast. Dengan begitu khalayak audiens dapat memilih dan menentukan topik yang sesuai dengan kebutuhan dan juga konten yang diminati. Lalu dengan adanya kategorisasi yang membuat podcast semakin memudahkan untuk dinikmati bahkan sambal melakukan aktivitas dan mengisi waktu luang sembari mendapatkan informasi yang bermanfaat. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memberikan pendapat bahwa dengan kemudahan lalu dengan banyaknya pilihan dalam sebuah program podcast, maksa podcast dapat menjadi media promosi yang cocok untuk sebuah komunitas, namun walaupun cocok belum tentu keefektifannya dapat menjamin bergantung kepada konsistensi dan kebijakan yang diterapkan oleh podcaster. Adapun saran agar penelitian terkait podcast terus berlanjut dengan penelitian-penelitian lainnya agar referensi-referensi yang tersedia menjadi lebih banyak. Kata Kunci : Podcast, New Media, Media Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Nov 2022 01:14
Last Modified: 01 Nov 2022 01:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60428

Actions (login required)

View Item View Item