PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN E-WOM TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM SHASMIRA (SURVEI PADA KONSUMEN YANG MELAKUKAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM SHASMIRA)

Filosa Hasya Dinillah, 184010365 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN E-WOM TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM SHASMIRA (SURVEI PADA KONSUMEN YANG MELAKUKAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM SHASMIRA). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing instagram dan E-WOM terhadap proses keputusan pembelian busana muslim Shasmira secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 69 responden. Pengujian instrument penelitian menggunkan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara social media marketing instagram dan E-WOM terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh social media marketing instagram dan EWOM terhadap proses keputusan pembelian secara simultan yaitu 74,1% dan sisanya 25,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh social media maketing terhadap proses keputusan pembelian sebesar 40,4% dan pengaruh E-WOM terhadap proses keputusan pembelian sebesar 33,7%, sehingga dapat disimpulkan bahwa social media maketing memiliki pengaruh yang paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci: Social Media Marketing Instagram, E-WOM dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 31 Oct 2022 07:03
Last Modified: 31 Oct 2022 07:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60382

Actions (login required)

View Item View Item