PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Clothing Brand Mawla Indonesia di Marketplace Shopee)

Maudi Yuniati Hendrawan, 184010056 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Clothing Brand Mawla Indonesia di Marketplace Shopee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Maudi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Maudi.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Skripsi Maudi.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Skripsi Maudi.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Maudi.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Skripsi Maudi.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi Maudi.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan online consumer review terhadap proses keputusan pembelian (survei pada konsumen clothing brand Mawla Indonesia di marketplace Shopee) secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 63 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara influencer marketing dan online consumer review terhadap proses keputusan pembelian. Influencer marketing dan online consumer review berpengaruh secara simultan terhadap proses keputusan pembelian. Secara parsial influencer marketing berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian dan online consumer review berpengaruh secara parsial terhadap proses keputusan pembelian. Kata kunci: Influencer Marketing, Online Consumer Review dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 28 Oct 2022 08:10
Last Modified: 28 Oct 2022 08:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60282

Actions (login required)

View Item View Item