EFEKTIFITAS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

Rizky Rifasya, 182010040 (2022) EFEKTIFITAS KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi, Daftar Tabel dan Daftar Gambar.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Efektifitas adalah ukuran berhasil tidaknya pencapaian tujuan suatu organisasi untuk mencapai tujuannya, Saat ini data kependudukan sudah sangat penting karena masyarakat akan membutuhkan untuk melakukan segala hal kegiatan, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan dan sebagainya. Salah satu bentuk nyata dari pelayanan administrasi kependudukan yaitu E-KTP. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendskripsikan sejauh mana Efektifitas Kinjera Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan E￾KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Dalam hasil penelitian ini akan dibahas mengenai Efektifitas Aparatur Sipil Negara dalam Pelayanan E-KTP, hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil khususnya bidang Identitas Penduduk untuk dapat lebih mengoptimalkan kinerja dalam pelayanan E-KTP. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dkumentasi. Untuk mengukur sejauhmana Efektifitas Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung yaitu menggunakan teori efektifitas yang dikemukakan oleh M.Steers (1995) Dalam buku Khaerul Umam (2012 : 351) yaitu Karakteristik Organisasi, Karakteristik Lingkungan, Karakteristik Pekerja dan Karakteristik Manajemen. Pihak yang menjadi informan dalam penelitian ini yaitu Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Kepala Seksi Identitas Penduduk dan Staff Identitas Penduduk. Penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas kinerja dalam pelayanan E-KTP belum terlalu efektif, karena memiliki permasalahan dalam sarana dan prasarana, kurangnya sumber daya manusia dan kedisiplinan aparatur. Sehingga hal tersebut dapat menghambat aparatur dalam melakukan pelayanan sehingga penyelesaian E-KTP dapat tertunda. Kata Kunci : Efektivitas, Aparatur Sipil Negara, Pelayanan E￾KTP

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2022 04:16
Last Modified: 28 Oct 2022 04:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60244

Actions (login required)

View Item View Item