PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI APLIKASI E-OPEN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BEKASI

DINI PUSPITA SARI, 182010150 (2022) PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI APLIKASI E-OPEN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover_PDF.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar_PDF.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_PDF.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar_PDF.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel_PDF.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_PDF.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_PDF.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pernyataan_PDF.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_PDF.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan_PDF.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_PDF.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrac_PDF.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi peneliti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi, diperoleh bahwa pelayanan publik melalui aplikasi E-Open masih kurang diminati masyarakat Kota Bekasi untuk mengurus administrasi kependudukan. Masalah diduga disebabkan masyarakat yang belum mengetahui dan tidak fahamnya menggunakan smartphone, sehingga masyarakat kurang antusias dalam melakukan pelayanan berbasis online. Objek pada penelitian ini adalah Pengaruh Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Melalui Aplikasi E-Open Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi. Teknik analisis data menggunakan Statistical product and service solutions (SPSS). Metode penelitian yang digunakan peneliti ialah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu studi kepustakaan, wawancara dan kuesioner dengan responden yang digunakan sebanyak 35 orang yang menggunakan Aplikasi E-Open. Hasil penelitian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dari koefisien determinasi memiliki nilai 65,7 % yang artinya memiliki pengaruh pelayanan public terhadap kepuasan masyarakat, sementara itu. 34,3% disebabkan oleh unsur lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat, Aplikasi E-Open

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2022 03:33
Last Modified: 28 Oct 2022 03:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60234

Actions (login required)

View Item View Item