Asripany Nurul Aslihati, 182010006 (2022) HUBUNGAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/BADAN PERTANAHAN NASIONAL (ATR/BPN) KABUPATEN CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (729kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil pengamatan peneliti lakukan di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Cianjur, ditemukan permasalahan yaitu masih rendahnya kemampuan yang dimiliki olepegawai sehingga pelayanan yang diberikan belum maksimal. Hal tersebut diduga disebabkan oleh faktor motivasi dan program latihan yang berdampak pada kualitas pelayanan yang dilakukan belum maksimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan dan lapangan yakni observasi non-partisipan, wawancara serta kuisioner atau angket yang disebarkan kepada 40 orang responden masyarakat. teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis rank spearman serta rumusrumus perhitungannya menggunakan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan kriteria interpretasi koefisien korelasi menunjukkan bahwa Pengembangan Sumber Daya Manusia memiliki hubungan yang sedang dengan Kualitas Pelayanan Publik yaitu sebesar 54,7%. Hasil tersebut bernilai positif sehingga hubungan kedua variabel tersebut bersifat searah, dengan demikian dapat diartikan bahwa peningkatan pengembangan sumber daya manusia maka kualitas pelayanan publik juga akan meningkat. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak H1 diterima. Dengan demikian hipotesis konseptual mengenai hubungan pengembangan sumber daya manusia dengan kualitas pelayanan publik di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Cianjur dapat dikatakan terbukti dan teruji. Kata Kunci : Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kualitas Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 03:58 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 03:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59985 |
Actions (login required)
View Item |