PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJAAN DAN KETERIKATAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PUSDIKLAT PT KERETA API INDONESIA (PERSERO)

Ervina Lestari, 184010003 and Sadikun Citra Rusmana, SE.,MM, Pembimbing (2022) PENGARUH KARAKTERISTIK PEKERJAAN DAN KETERIKATAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PUSDIKLAT PT KERETA API INDONESIA (PERSERO). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul pengaruh karakteristik pekerjaan dan keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan Pusdiklat Ir. H. Djuanda PT Kereta Api Indonesia (PERSERO). Kinerja karyawan menjadi faktor yang bermasalah dari penyebab karakteristik pekerjaan dan keterikatan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh karakteristik pekerjaan dan keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan Pusdiklat Ir. H. Djuanda PT Kereta Api Indonesia (PERSERO). Untuk menjawab rumusan masalah mengenai karakteristik pekerjaan, keterikatan karyawan dan kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data melalui wawancara dengan kuesioner disertai observasi, dengan jumlah sampel 77 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi liner berganda, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menujukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara karakteristik pekerjaan dan keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh simultan 60,8% dan sisanya 40,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh karakteristik pekerjaan terhadap kinerja karyawan sebesar 40,0% dan pengaruh keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan sebesar 20,8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa karakteristik pekerjaan memberikan pengaruh lebih besar terhadap kinerja karyawan Kata Kunci: Karakteristik Pekerjaan, Keterikatan Karyawan dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:39
Last Modified: 26 Oct 2022 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59957

Actions (login required)

View Item View Item