PENGARUH PROMOSI DAN ONLINE CONSUMER REVIEWS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Konsumen Ching – Ching Boutique Pada Marketplace Tokopedia)

Yuli Prastika, 184010337 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing I (2022) PENGARUH PROMOSI DAN ONLINE CONSUMER REVIEWS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Konsumen Ching – Ching Boutique Pada Marketplace Tokopedia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak Indonesia.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstract Inggris.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB III.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Lembar Pengesahan.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan Online Consumer Reviews terhadap keputusan pembelian (survei konsumen Ching-Ching Boutique pada Marketplace Tokopedia) baik secara simultan maupun parsial. Serta untuk menjawab rumusan masalah mengenai promosi, Online Consumer Reviews dan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskritif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi dan menggunakan alat bantu SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi dan Online Consumer Reviews terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh promosi dan Online Consumer Reviews terhadap keputusan pembelian secara simultan sebesar 69,5% dan sisanya 30,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 30,18% dan pengaruh Online Consumer Reviews terhadap keputusan pembelian sebesar 39,42%, sehingga dapat disimpulkan bahwa Online Consumer Reviews memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Promosi, Online Consumer Reviews, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:34
Last Modified: 26 Oct 2022 02:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59955

Actions (login required)

View Item View Item