Lourinda, Tesya, 185020006 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR (Survei pada peserta didik kelas XI mata pelajaran ekonomi di SMA N 1 Sijuk semester ganjil tahun ajaran 2022/2023). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstract.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (i) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran tatap muka terhadap hasil belajar di SMA Negeri 1 Sijuk. (ii) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar di SMA Negeri 1 Sijuk. (iii) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring secara simultan terhadap hasil belajar di SMA Negeri 1 Sijuk. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 78 siswa yang dijadikan sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan tes yang disebarkan ke pada peserta didik dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 15.0. Temuan penelitian ini yaitu (i) hasil uji koefisien determinasi X1 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 52,1%. (ii) hasil uji koefisien determinasi X2 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 22,4%. (iii) hasil uji koefisien determinasi variabel X1 dan X2 terhadap Y diperoleh nilai R Square sebesar 53,1%. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran (i) bagi siswa diharapkan dapat mempertahankan hasil belajar siswa dengan konsisten dan meningkatkan diri dalam setiap kegiatan belajar mengajar pada mata pelajaran ekonomi. (ii) bagi sekolah diharapkan tetap memperhatikan, meningkatkan dan mempertahankan program kegiatan dalam setiap aspek pembelajaran. (iii) bagi peneliti lain, diharapkan dapat mencari lebih banyak sumber informasi dan referensi terkait pembahasan penelitian. Kata Kunci: Pembelajaran Tatap Muka, Pembelajaran Daring, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 06:41 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 06:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59770 |
Actions (login required)
View Item |