MEILINA,, 185020026 (2022) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN DUKUNGAN ORANGTUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
0. COVER DEPAN.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
1. SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB I.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB II.pdf Download (229kB) | Preview |
|
Text
9. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
||
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
||
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (274kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) self regulated learning terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur; (ii) Dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur; (iii) Pengaruh self regulated learning dan dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey, pengumpulan data melalui angket dengan pengambilan 73 sampel peserta didik. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun hasilnya adalah sebagai berikut: (i) self regulated learning terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur termasuk pada kriteria kuat dengan rata-rata 3,76. Pengaruh self regulated learning terhadap hasil belajar sebesar 29%; (ii) Dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur termasuk pada kriteria kuat dengan rata-rata 3,64. Pengaruh dukungan orangtua terhadap hasil belajar sebesar 31,1%; (iii) Terdapat pengaruh self regulated learning dan dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur 0,476 termasuk pada kategori kuat, nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,476 yakni self regulated learning dan dukungan orangtua menyumbang sebesar 47,6% terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Self regulated learning , Dukungan Orangtua, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 04:09 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 04:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59719 |
Actions (login required)
View Item |