PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN DUKUNGAN ORANGTUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur)

MEILINA,, 185020026 (2022) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN DUKUNGAN ORANGTUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
0. COVER DEPAN.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) self regulated learning terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur; (ii) Dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur; (iii) Pengaruh self regulated learning dan dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey, pengumpulan data melalui angket dengan pengambilan 73 sampel peserta didik. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun hasilnya adalah sebagai berikut: (i) self regulated learning terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur termasuk pada kriteria kuat dengan rata-rata 3,76. Pengaruh self regulated learning terhadap hasil belajar sebesar 29%; (ii) Dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur termasuk pada kriteria kuat dengan rata-rata 3,64. Pengaruh dukungan orangtua terhadap hasil belajar sebesar 31,1%; (iii) Terdapat pengaruh self regulated learning dan dukungan Orangtua terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kandanghaur 0,476 termasuk pada kategori kuat, nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,476 yakni self regulated learning dan dukungan orangtua menyumbang sebesar 47,6% terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Self regulated learning , Dukungan Orangtua, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 12 Oct 2022 04:09
Last Modified: 12 Oct 2022 04:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59719

Actions (login required)

View Item View Item