ASTUTI, WIDY, 185020018 (2022) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PESERTA DIDIK MELANJUTKAN PENDIDIKAN DI PERGURUAN TINGGI (Penelitian pada peserta didik kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
01COVER WIDY.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
02 lembar pengesahan (1).pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
07 ABSTRAK B.INDO.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
08 ABSTRAK B.INGGRIS.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
09 ABSTRAK B.SUNDA.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
13 BAB 1.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
14 BAB 2.pdf Download (165kB) | Preview |
|
Text
15 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
||
Text
16 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
||
Text
17 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
18 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (i) Mengetahui bagaimana persepsi brand image peserta didik pada Perguruan Tinggi, (ii) Mengetahui bagaimana minat peserta didik kelas kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, (iii) Mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikan brand image terhadap minat peserta didik kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung dalam melanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi, (iv) Bagaimana keterikatan antara brand image Perguruan Tinggi dengan mata kuliah yang di pelajari. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dengan Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan program IBM SPSS 25.0 for windows. Adapun hasil penelitian yaitu (i) persepsi brand image peserta didik pada Perguruan Tinggi memperoleh skor rata-rata sebesar 4,24 yang berate sangat baik, (ii) minat melanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi peserta didik kelas XI IPS SMA PGRI 1 Bandung berada di kategori baik dengan skor rata-rata sebesar 4,14, (iii) diperolah nilai R square sebesar 44,5 % yang diartikan bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap minat melanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi (iv) implementasi brand image dalam mata kuliah yang dipelajari terdapat pada mata kuliah Studi kelayakan bisnis khususnya pada materi strategi pemasaran. Sebagai akhir penelitian, pennulis menyampaikan saran (i) Bagi Sekolah, hendaknya selalu memotivasi peserta didik dan memberikan informasi-informasi yang berhubingan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas guna menambah minat siswa (ii) Bagi Perguruan Tinggi, hendaknya mulai memperhatikan dan meningkatkan brand image baik dari jenjang program studi sampai tingkat universitas. Dengan meningkatkan berbagai aspek bukan hanya sekedar untuk menarik minat calon mahasiswa (iii) Bagi peneliti selanjutnya, agar menambahkan variabel penelitian dan mengembangkan metode pengembalian data sehingga dapat memberikan hasil yang lebih luas dan berbeda dari hasil penelitian yang telah dilakukan. Kata kunci: brand image, Perguruan tinggi, Minat Melanjutkan Pendidikan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 06:50 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 06:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58971 |
Actions (login required)
View Item |