SUZELTA, EYA (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING DI SEKOLAH DASAR SKRIPSI PENELITIAN KUALITATIF ( Studi literatur ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (235kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar dengan menggunakan metode role playing, mendeskripsikan strategi metode role playing diterapkan di Sekolah Dasar agar hasil belajar meningkat, dan untuk mendeskripsikan hubungan penerapan pembelajaran metode role playing terhadap hasil belajar siswa di tingkat Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam kajian ini menggunakan metode atau pendekatan kepustakaan (library research). Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan menelaah dan/atau mengekplorasi beberapa jurnal, buku, dan dokumen-dokumen (baik yang berbentuk cetak maupun elektronik) serta sumbersumber data dan atau informasi lainnya yang dianggap relevan dengan penelitian atau kajian. Data-data penulisan skripsi ini dapat melaui berbagai sember yaitu berupa jurnal, buku-buku, artikel, catatan-catatan, majalah, dokumen, dan sumber lainya yang berkaitan dengan topik yang akan dibahas. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan peneliti merangkum tentang definisi metode Role Playing, karakteristik metode Role playing, kelebihan dan kekurangan metode Role Playing. Dalam penelitian ini juga dikaji mengenai langkah langkah penerapan metode Role Playing dari berbagai sumber. Dari 13 artikel wajib serta beberapa penelitian pendukung semuanya menunjukkan bahwa penerapan paparan kajian metode role playing memberikan pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Selain itu metode ini juga dapat diandalkan untuk meningkatkan aktivitas siswa selama kegiatan pembelajaran. Kata kunci : Role playing, Hasil belaj
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | Mrs Nikita Nabila |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 02:29 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 02:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58876 |
Actions (login required)
View Item |