STRATEGI PROMOSI POLITEKNIK NEGERI BANDUNG DI ERA PANDEMI COVID-19

RIVALDI YUDHISTIRA, 162050434 (2022) STRATEGI PROMOSI POLITEKNIK NEGERI BANDUNG DI ERA PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR copy.docx

Download (16kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI copy.docx

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (216kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Politeknik Negeri Bandung Di Era Pandemi Covid – 19 (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Promosi Politeknik Negeri Bandung Di Era Pandemi). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Politeknik Negeri di masa pandemi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Promotion Mix Theory (Teori Bauran Promosi), maka dari itu tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), penjualan personal (personal selling), dan pemasaran langsung (direct marketing). Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah 7 (tujuh) orang informan yang terdiri dari 1 (satu) orang informan ahli Politeknik Negeri Bandung, 1 (satu) orang informan akademisi yaitu dosen Politeknik Negeri Bandung dan 5 (lima) informan inti yang calon mahasiswa Politeknik Negeri Bandung. Pengumpulan data yang dilakukan dengan studi kepustakaan (library reseacrh), observasi (observation), dan wawancara mendalam. Teknik analisa data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), dan conlusion drawing/verification. Hasil penelitian strategi promosi melalui media sosial yang dilakukan oleh Politejknik Negeri Bandung ’yaitu dalam periklanannya (advertising) sudah memenuhi kebutuhan konsumen dan menarik minat konsumen dengan menampilkan konten-konten yang mempunyai nilai promosi penjualan (sales promotion), untuk hubungan masyarakat (public relations) yang dijalin dapat diterima oleh konsumen dengan sanagat antusias. Promosi (promotion) yang dilakukan Politeknik Negeri Bandung melalui media sosial memberikan pengaruh yang efektif bila dilihat dari ruang lingkup penyebarannya dibandingkan dengan penjualan secara personal (personal selling), sementara pemasaran langsung (direct marketing) mengenai promosi melalui media sosial sudah terbilang berhasil dengan memberikan respon langsung atau cepat sesuai dengan target pasar Politeknik Negeri Bandung yaitu anak muda khususnya mahasiswa. Kata Kunci : Humas, Politeknik Negeri Bandung, Penelitian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 May 2022 04:24
Last Modified: 17 May 2022 04:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57342

Actions (login required)

View Item View Item