PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNPAS MENGENAI IKLAN SMARTFREN “UNLIMITED TANPA TAPI” DI YOUTUBE

Muhammad Farhan Fadillah, 162050370 (2022) PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNPAS MENGENAI IKLAN SMARTFREN “UNLIMITED TANPA TAPI” DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
09 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 - ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 - LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
01 - COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 - BAB I.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 - BAB II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 - KATA PENGANTAR.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 - SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 - DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Mahasiswa FISIP Unpas Mengenai Iklan Smartfren “Unlimited Tanpa Tapi” di Yotube”. Smartfren merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia, mereka selalu mempunyai iklan yang menarik dan unik dan salah satunya “Unlimited Tanpa Tapi”. Oleh karena itu hal ini menjadi menarik untuk diteliti karena akan ada persepsi yang beragam dari kalangan Mahasiswa, khususnya Mahasiswa FISIP Unpas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sesasi, atensi dan interpretasi Mahasiswa FISIP Unpas mengenai iklan Smartfren “Unlimited Tanpa Tapi” di Youtube. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif deskriptif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini, serta menggunakan teori persepsi Kenneth K. Sereno dan Edward M. Bodaken, juga Judy C. Pearson dan Paul E. Nelson, yang mengungkapkan proses persepsi terdiri dari sensasi, atensi dan interpretasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, iklan Smartfren “Unlimited Tanpa Tapi” di Youtube telah memberikan berbagai persepsi bagi Mahasiswa FISIP Unpas. Hampir seluruh informan Mahasiswa mengungkapkan persepsi yang positif, bagaimana ketertarikan mereka terhadap iklan tersebut dikarenakan berbeda dari yang lain dan terdapat beberapa unsur komedi dan hal-hal yang sedang viral saat ini. sebagian informan menyatakan tertarik untuk dapat menggunakan layanan Smartfren dan sebagian lainnya masih belum tertarik dikarenakan loyalitas mereka terhadap provider lain, ataupun meragukan dengan kualitas jaringan dari Smartfren di daerah mereka. Kata kunci: Persepsi, Iklan, Smartfren, Mahasiswa FISIP Unpas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 May 2022 06:35
Last Modified: 11 May 2022 06:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57203

Actions (login required)

View Item View Item