PENGARUH PENERAPAN TEKONOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP BELAJAR SISWA (Survei pada siswa kelas X OTKP Mata Pelajaran Ekonomi di SMK 4 Bandung)

Sidik, Amirudien Jafar, 175020078 (2022) PENGARUH PENERAPAN TEKONOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP BELAJAR SISWA (Survei pada siswa kelas X OTKP Mata Pelajaran Ekonomi di SMK 4 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN AMIRUDIEN.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (501kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Pengaruh penerapan teknologi informasi dan komunikasi pada mata pelajaran ekonomi di kelas X OTKP SMK Pasundan 4 bandung, (ii) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas X OTKP SMK Pasundan 4 Bandung, (iii) pengaruh penerapan teknologi informasi dan komunikasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas X OTKP SMK Pasundan . Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuatitatif serta teknik pengumpulan data berupa angket dan soal tes. Hasil penelitian menunjukkan: (i) penerapan teknologi informasi dan komunikasi termasuk dalam kategori baik dengan presentase sebesar 83.9%, (ii) hasil belajar kelas XOTKP SMK Pasundan 4 Bandung termasuk dalam kategori cukup dengan rata-rata sebesar 8.06, (iii) terdapat pengaruh penerapan teknologi informasi dan komunikasi terhadap hasil belajar siswa sebesar 83,9 %. Penulis menyampaikan saran kepada: (i) siswa, diharapkan siswa dapat meningkatkan hasil belajar siswa serta dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, (ii) guru, Diharapakan guru dapat melakukan proses kegiatan belajar dan mengajar dengan media dan metode pembelajaran yang bervariasi., (iii) sekolah, diharapkan mampu meningkatkan dan mempertahankan kualitas pembelajaran dan instrumen pembelajaran lainnya, (iv) peneliti selanjutnya, diharapkan dapat dijadikan acuan sebagai salah satu sumber referensi penelitian yang serupa dengan mengkaji lebih dalam kembali.. Kata Kunci: Penerapan teknologi informasi dan komunikasi, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 11 May 2022 01:52
Last Modified: 11 May 2022 01:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57182

Actions (login required)

View Item View Item