Budiman, Rizky Faizal, 155020080 (2022) PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei pada Siswa Kelas XI IIS di SMAN 23 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
4 .ABSTRACT.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
3. RINGKESAN.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text
7. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
||
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
9. BAB V SIMPULAN & SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini: "PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IIS DI SMAN 23 BANDUNG. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui Self Efficacy yang dimiliki Siswa Kelas XI di SMAN 23 Bandung (2)Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas XI di SMAN 23 Bandung.(3) Untuk mengetahui adanya pengaruh Self Efficacy terhadap hasil belajar Siswa kelas XI di SMAN 23 Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah Cross Sectional dan untuk mencari atau mengumpulkan data tersebut melalui survey , Dengan menggunakan cara pendekatan kuantitatif, teknik untuk mengumpulkan data dengan cara menggunakan kuesioner, dan hasil nilai ulangan kelas XI IIS dengan sampel berjumlah 105. Untuk mencari pengaruh, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana menggunakan spss 25. Analisis data menggunakan analisis deskriptif data dengan menghitung skor rata-rata (mean) , rekapitulasi analisis deskriptif Self Efficacy dengan skor rata-rata 3,61 di kategori deskripsi hasil belajar Rentang terbanyak pada skor “gagal” dengan kategori 50-59 dengan frekuensi 34 orang dan presentase 31% yang berarti masih banyak siswa mendapatkan nilai dibawah KKM, Berdasarkan analisis regresi linier sederhana yang diperoleh, terdapat nilai koefisien regresi yang didapat Pada uji regresi linier sederhana terdapat nilai koefisien regresi yang didapat adalah 0,061. Dengan nilai R 2 sebesar 0,09% yang dapat ditafsirkan bahwa Self efficacy memiliki kontribusi sebesar 0,09% terhadap hasil belajar siswa Sementara 99,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian yang dilakukan. Sebagai akhir dari penelitian ini penulis menyampaikan saran bahwa bagi siswa diharapkan dapat memanfaatkan Self Efficacy yang tinggi dengan memanfaatkan kemampuan atau kompetensi yang dimilikinya untuk meningkatakan hasil belajar. Bagi guru diharapkan mampu meningkatkan Teknik penyampaian materi. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menjadi acuan sebagai bahan penelitian yang serupa. Kata Kunci : Self efficacy dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2019 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:13 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 07:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56909 |
Actions (login required)
View Item |