PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND FASHION VISVAL (Survei online pada followers instagram @Visval)

Novita Efriani, 174010232 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND FASHION VISVAL (Survei online pada followers instagram @Visval). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Judul Skripsi.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (777kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh antara social media marketing dan brand equity terhadap keputusan pembelian terhadap brand fashion Visval. Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi bahwa brand fashion Visval masih belum maksimal dalam menerapkan social media marketing dan brand equity terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah followers sekaligus konsumen dari brand Visval. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan instrumen penelitian berupa kuisioner. Penguujian instrmen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa social media marketing dan brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada brand fashion Visval positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan analisis koefisien determinasi secara simultan social media marketing dan brand equity berpenagruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 66,8% dan sisanya 33,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial besarnya pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian sebesar 47,20%, dan besarnya pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian sebesar 19,63%, sehingga dapat disimpulkan bahwa social media marketing memberikan pengarh yang paling besar terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Social Media Marketing, Brand Equity, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Apr 2022 02:17
Last Modified: 09 Apr 2022 02:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56650

Actions (login required)

View Item View Item