PENETRASI PASAR SHOPEE DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERKEMBANGAN MARKET EKONOMI DIGITAL INDONESIA

Dinda Kania Liandy Putri, 172030242 (2022) PENETRASI PASAR SHOPEE DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERKEMBANGAN MARKET EKONOMI DIGITAL INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI_DINDA_172030242.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.docx.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Globalisasi merubah lingkup internasional menjadi bebas dan tak terbatas. Pada sektor budaya, sosial, politik hingga ekonomi telah banyak bertransformasi dengan kehadiran globalisasi. Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pada sektor ekonomi menciptakan era yang disebut dengan digitalisasi ekonomi. Salah satu bentuk dari digitalisasi ekonomi yaitu Electronic Commerce (E-commerce). Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perkembangan market ekonomi digital Indonesia dengan hadirnya e-commerce Shopee di Indonesia. Sedangkan manfaat dan kegunaan penelitian ini adalah secara teoritis penelitian ini diharapkan dapat berguna untuk menambah wawasan pengembangan. Dan juga penelitian ini diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi pemerintah maupun peneliti untuk dapat melihat seberapa potensialnya digitalisasi ekonomi di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analitis kualitatif yang mendasarkan pada penjelasan mengenai peristiwa yang sedang terjadi. Metode ini bertujuan untuk mendeskripsikan atau menjelaskan peristiwa, memberikan gambaran terhadap objek yang diteliti melalui data atau sampel yang telah terkumpul. Dengan Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan observasi, studi kepustakaan atau literatur. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan adanya digitalisasi ekonomi khususnya dengan penetrasi pasar Shopee ke Indonesia dapat membantu perkembangan ekonomi digital Indonesia dengan signifikan. Dan membuktikan bahwa Shopee sebagai e-commerce dapat mempengaruhi dan membantu perkembangan ekonomi digital Indonesia. Hal ini didorong pula dengan adanya fokus dari pemerintah untuk mengembangkan ekonomi digital Indonesia dan dengan gencarnya persaingan digitalisasi ekonomi yang dilakukan oleh para e￾commerce di Indonesia. Keywords: Digitalisasi Ekonomi, E-commerce Shopee, Ekonomi Digital Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Mar 2022 02:39
Last Modified: 29 Mar 2022 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56544

Actions (login required)

View Item View Item