PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PENGENDALIAN INTERN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada PT. Permata Dunia Sukses Utama)

Hana Putri Anggreani, 174020032 and Ruslina Lisda, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PENGENDALIAN INTERN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada PT. Permata Dunia Sukses Utama). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh good corporate governance, pengendalian intern dan budaya organisasi terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Permata Dunia Sukses Utama dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan Probability Sampling dengan metode Propotionate Stratified Random Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 149 responden. Analisis statistik yang digunakan yaitu uji validitas , uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji parsial (uji T), uji simultan (uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial good corporate governance memberikan pengaruh sebesar 2,2% terhadap kinerja perusahaan, pengendalian intern memberikan pengaruh sebesar 32,3% terhadap kinerja perusahaan, Budaya organisasi memberikan pengaruh sebesar 43,3% terhadap kinerja perusahaan. Hasil penelitian secara simultan good corporate governance, pengendalian intern dan budaya organisasi memberikan pengaruh sebesar 78% terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan sisanya sebesar 22% merupakan pengaruh faktor lain diluar good corporate governance, pengendalian intern dan budaya organisasi seperti kepemimpinan dan disiplin kerja, pemanfaatan teknologi informasi dan sistem pengendalian manajemen. Kata kunci: good corporate governance, pengendalian intern, budaya organisasi, kinerja perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 29 Mar 2022 01:49
Last Modified: 29 Mar 2022 01:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56538

Actions (login required)

View Item View Item