PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS SOSIAL DAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN KOTA BANDUNG

Risma Gustiani, 162010182 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS SOSIAL DAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1-2.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari oleh munculnya masalah terkait kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung. Kualitas pelayanan ini menekankan orientrasi pada pemenuhan harapan pelanggan yaitu masyarakat. Adapun tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dilihat dari tingkatan penelitian, penelitian ini bersifat verifikasi karena melakukan pengujian hipotesis. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif yaitu suatu metode penelitian yang ada pada saat penelitian atau melakukan penelitian, kemudian data tersebut dikumpulkan dan dianalisis yang dituangkan dalam laporan penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, penyebaran angket kepada responden dan studi kepustakaan. Karena peneliti mengambil judul mengenai pengaruh maka diberlakukannya uji validitas, uji reabilitas dan uji regresi dalam proses menganalisis data tersebut. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan, bahwa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat sebesar 58,8 dan hipotesis konseptual mengenai kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Kesimpulan yang diambil menunjukkan bahwa hubungan kedua variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Masyarakat dikatakan searah. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, dan Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Mar 2022 01:52
Last Modified: 23 Mar 2022 01:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56439

Actions (login required)

View Item View Item