PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN BUKALAPAK (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung)

Texa Wahyudi, 164010163 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN BUKALAPAK (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berkembangnya teknologi internet memudahkan berbagai jenis aktivitas manusia terlebih dalam melakukan transaksi jual beli. Hal ini menuntut Bukalapak untuk selalu meningkatkan performanya pada kualitas pelayanan dan harga yang mereka berikan untuk memuaskan pelanggan dan membentuk loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan dampaknya pada loyalitas pelanggan (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung) secara pengaruh langsung maupun tidak langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah path analysis, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Besarnya pengaruh Kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada struktur I sebesar 62,2%. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 22,5%, dan harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 39,7%. Besarnya pengaruh Kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada struktur II, dimana besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 21,5% dan besarnya pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan sebesar 34,4%. Besarnya pengaruh Kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada struktur II sebesar 25,1% artinya bahwa semakin tinggi kepuasan pelanggan yang didapat oleh pelanggan maka akan meningkatkan loyalitas. Besarnya Pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebesar 5,96% lebih kecil dibandingkan pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 7,18%. Artinya kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi variabel kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan. Besarnya pengaruh tidak langsung harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebesar 9,60% lebih kecil dibandingkan pengaruh langsung variabel harga dengan loyalitas pelanggan yaitu sebesar 16,40%. Artinya kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi variabel harga dengan loyalitas pelanggan sehingga kepuasan pelanggan tidak mempengaruhi harga terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Mar 2022 03:41
Last Modified: 22 Mar 2022 03:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56425

Actions (login required)

View Item View Item